Selasa, 01 Oktober 2013

NEGARA POLITIK ATAU NEGARA HUKUM??



Yaaaaa mulai saja dengan tugas awal bahasa Indonesia pertama yaitu opini tentang politik di Indonesia.
                                                                                                                          
Bangsa indonesia,ya kalau mendengar tentang indonesia pasti kita menyebutnya negara indonesia adalah negara hukum hampir semua orang dari kalangan bawah sampai kalangan atas pun tau kalu indonesia negara hukum,tapi apakah benar indonesia negara hukum tapi kalau kita mengamati soal hukum di indonesia itu ada hubunganya dengan politik yang sehari-hari kita dengar di radio,tv, dan media sosial.sekarang yang menjadi pertanyaan kita negara indonesia itu negara HUKUM atau negara POLITIK ????.

Disini saya akan membahas tentang politik yang menurut saya sangat kejam di Indonesia , siapa  yang gatau sih tentang polemik tentang politik di Indonesia  yaaa bisa dibilang kejam . kenapa bias saya bilang kejam ? karena di Indonesia kita tauu sendiri politik di Indonesia paling kejam  itu politik hukum  karena bisa dibayar dengan uang.  RIGHT?

Langsung saja pada inti penjelasan saya ketika saya menyimpulkan bahwa politik di Indonesia paling kejam yaitu politik hukum , banyaknya kasus-kasus di Indonesia yang bisa di katakan sepeti itu. Seperti system kerja di penjara yang seperti di hotel jika penghuninya orang kaya benar atau tidak dan percaya atau tidak sebut saja anggota pemerintah yang terkena hukum akibat korupsi yang sudah tidak asing lagi mereka hidup di penjara namun seperti di hotel, tetapi apakah anda sadar ketika banyak berita lain tentang hukum yang kebanyakan orang susah atau miskin yang terlibat hukum namun mereka di kenai sanksi hukum yang parah contohnya seperti kita tahu dulu pernah ada kasus hanya maling sandal namun apa? Dia bisa dihukum sampai 5 tahun tetapi yang jd pertanyaan saya sampai saat ini kenapa yang sudah korupsi bermilyar milyar mereka dengan mudahnya menggampangkan hokum , apakah anda berfikir hukum  di Indonesia dengan di Negara lain berbeda? Jelas berbeda dari apa yang kita tau sekarang mari kita bandingkan dengan para koruptor yang membuat kita gemes melihat mereka di layar kaca di radio dan di mana pun serasa kita ingin menghukum mati para koruptor tersebut atau kita kasih sengsara para koruptor tersebut  seperti kita kalangan bawah,nah para koruptor selamat karena mereka bergabung di dalam dunia politik ya politik elit negara lah yang di kelilingi uang yang bisa membayar hukum atau membayar dengan jabatan yakan tapi kita tidak  bisa menyalahkan POLITIK.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar