Rabu, 12 Oktober 2011

KEMISKINAN di INDONESIA


Kemiskinan di Indonesia

Dalam ekonomi dua jenis kemiskinan dipertimbangkan ada kemiskinan absolut maupun relatif . Penyebab dari kemiskinan itu sendiri adalah penyebab idividual ,keluarga,sub-budaya,agensi,maupun struktural. Namun bukan hanya iotu saja kemiskinan juga dapat muncul karena kemalasan.
Garis kemiskinan tingkat mininum pendapatan yang di anggap perlu di penuhi dalam memperolah standar hidup yang cukup . kemiskinan lebih tinggi di negara maju dari pada negara berkembang , Garis kemiskinan berguna sebagai perangkat ekonomi yang dapat digunakan untuk mengukur rakyat miskin dan mempertimbangkan pembaharuan sosio-ekonomi, misalnya seperti program peningkatankesejahteraan untuk menanggulangi kemiskinan
Banyak juga cara agar kita dapat membantu angka kemiskina itu sendiri yaitu dengan cara menolong sesama secara langsung atau memberi lapangan pekerjaan maupun membantu dalam pendidikan. Pendidikan juga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan maupun kebodohan , misalnya : ketika kita sudah dapat menguasai suatu ilmu makan kita mudah untuk mendapatkan pekerjaan maka secara tidak langsung kita mengurangi angka kebodohan di indonesia ini .
menurut pendapat maupun kesimpulan saya angka atau garis kemiskinan itu sebenarnya dapat di kurangi dengan usaha maupun kegigihan kita dalam mendapatkan suatu pekerjaan  tidak luput juga dengan keterlibatan pemerintah dalam hal kemiskinan  . pemerintah seharusnya juga dapat membantu mengurangi angka kemikinan bukan hanya menangani masalah korupsi yang tiada abisnya . sehingga tidak ada lagi kata kata yang kaya semakin kaya dan yang miskin akan tetap miskin .
Sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Kemiskinan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar